Hadits
KampungYasira.com hanya menyediakan redaksi hadits dari kitab Hadits. Untuk penjelasan lebih lanjut setiap hadits kami sangat menyarankan untuk berguru kepada Guru, Ustadz atau orang yang memiliki ilmu tentang hadits.

Kesempurnaan Iman

Barang siapa cinta karena Alloh, benci karena Alloh, memberi karena Alloh, dan mencegah (tidak memberi) karena Alloh, berarti imannya telah sempurna.

Riwayat Abu Daud melalui Abu Umamah r.a.

Jauhi Empat Perkara Niscaya Masuk Surga

Barang siapa menjauhi empat perkara berikut ini niscaya ia masuk surga, yaitu: darah, harta, kemaluan dan minuman.

Riwayat al-Bazzar

Orang yang Dilindungi Alloh dari Bencana Dunia dan Akhirat

Barang siapa dipercaya oleh Alloh untuk menolong orang muslim dari suatu kesulitan melalui tangannya, niscaya Alloh akan menolongnya dari bencana dunia dan akhirat.

Riwayat al-Kathib melalui al-Hasan ibnu Ali r.a.

Orang yang Bertakwa Hidp dengan Kuat dan Aman

Barang siapa yang bertakwa kepada Alloh niscaya ia hidup kuat, dan dapat berjalan di negeri-Nya dengan aman.

Riwayat Ibnu Na'im melalui Ali k.w.

Bahaya Aniaya dan Kikir

Takutlah kalian terhadap perbuatan aniaya, karena sesungguhnya perbuatan aniaya itu merupakan kegelapan di hari kiamat. Dan takutlah kalian terhadap sikap kikir, karena sesungguhnya kikir itu telah membinasakan orang-orang sebelum kalian, dan mendorong mereka untuk mengalirkan darah mereka sendiri serta menghalalkan kehormatan mereka.

Riwayat Muslim

Imbalan Bagi Orang yang Teraniaya

Takutlah kalian terhadap doa orang yang teraniaya, karena sesungguhnya doa orang yang teraniaya itu dibawa di atas awan, lalu Alloh berfirman: "Demi kemuliaan dan keagungan-Ku, Aku benar-benar akan menolongmu sekalipun dalam beberapa waktu lagi".

Riwayat Thabrani melalui Khuzaimah ibnu Tsabit

Realisasi Takwa

Bertakwalah kalian kepada Alloh, dirikanlah sholat lima waktu, kerjakanlah shaum (puasa) sebulan, bayarlah zakat harta benda dengan hati yang tulus, dan taatilah orang yang memerintah urusan kalian, niscaya Tuhan akan memasukkan kalian ke dalam surga.

Riwayat Hakim melalui Abu Umamah